Turun dari Kapal Costa Victoria, Ratusan Wisatawan Disuguhi Silat Aceh dan Likok Pulo

Caption for this image

SABANG - Sebanyak 980 wisatawan muslim tiba dengan kapal pesiar Costa Victoria di Dermaga CT-3 Sabang, Senin (27/11/2017) pukul 06.20 WIB.

Saat turun dari kapal, para wisatawan disambut penampilan tari Silat Aceh dan Likok Pulo, sebagai bentuk penyambutan kepada tamu yang hadir. Beberapa wisatawan ikut mengabadikan tarian Aceh tersebut.

Selain itu, Kepala BPKS Sabang, Fauzi Husein juga menggalungkan bunga kepada Kapten Kapal, Kapten Laut Fauci Gianfranco, serta memberikan cinderamata.

Amatan Serambinews.com di dermaga, para wisatawan mulai turun dari kapal pukul 08.00 WIB, kemudian mereka naik bus yang sudah disiapkan untuk menuju Pelabuhan Balohan.

Para wisatawan itu berasal dari sejumlah negara seperti Malaysia, Singapura, Indonesia, Australia, dan Brunei Darussalam.

Mereka yang tiba ke Sabang didominasi oleh kalangan keluarga.

Kepala BPKS, Fauzi Husein mengatakan, para wisatawan akan diangkut dengan tiga kapal cepat dari Pelabuhan Balohan Sabang menuju Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh.

Selama di Banda Aceh, para wisatawan muslim itu dijadwalkan akan mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, dan Pasar Aceh.(*)

Sumber: Serambi Indonesia

 

Leave A Comment