Pelatihan Bela Negara Angkatan IV, Ini pesan Kemenhan Sulawesi Selatan

Brigjen TNI, Wahyu Agung prayitno saat membacakan pesan dari Kemnhan

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Sulawesi Selatan di wakili Brigjen TNI, Wahyu Agung prayitno berpesan agar dapat menjadikan Pelatihan Bela Negara sebagai momentum untuk mengembangkan diri sebagai Warga Negara Indonesia. Jumat, (30/11/2018) malam.

Hal ini disampaikan saat mewakili Kemenhan membuka kegiatan pelatihan bela Negara angkatan ke IV untuk aparatur Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal dan Ormas di Bumi Arung Palakka yang bertempat di Rumah Jabatan Bupati (Rujab) Bone, Watampone, Sulawesi Selatan.
 

“Sebagai Warga Negara Indonesia yang tangguh, ulet dan setia kepada Bangsa dan Negara sesuai peran dan profesi masing-masing dalam lingkungan masyarakat,” Pesanya saat mewakili Kemenhan membuka pelatihan Bela negara di Bumi Arung Palakka.

Sebagai bagian integral daya tangkal Bangsa dan Negara untuk menghadapi berbagai macam bentuk ancaman, baik itu ancaman militer maupun ancaman non militer yang berkembang semakin kompleks dan multidimensi.

Ia menambahkan, dalam pembinaan bela Negara ada lima pokok yang ingin dicapai, yakni cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin Pancasila sebagai Ideologi Negara, rela berkorban untuk Bangsa dan Negara, dan memiliki kemampuan awal bela negara.

“Dan ada 3 (tiga) hal utama yang harus dibela oleh setiap Warga Negara Indonesia (WNI) sesuai amanat UU yakni, Membela Kedaulatan Negara, membela Keutuhan Wilayah NKRI, dan membela Keselamatan Bangsa,” Ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Bupati Bone DR. H. Andi Pashar. M. Padjalangi, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho, Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle.

Juga hadir, Dandim 1407/BoneLetkol Inf Mustamin, Danramil 1407-07 Kapten Chb Eko Ermawanto, Kepala Kesbangpol Bone Dray Vebrianto, Kapolsek Kota Kompol Andi Asdar, Wadan Den C Brimob AKP Andi Safe’i.


Sumber: suarajelata.com

 

Tags :

Leave A Comment