Griselda Sastrawinata salah satu pencipta karakter di film animasi Shrek

Caption for this image

Kalau kamu penggemar film animasi, kamu perlu tau bahwa salah satu pencipta karakter di film animasi Shrek merupakan wanita asal Indonesia bernama Griselda Sastrawinata. Griselda tercatat sebagai 1 dari 5 wanita yang bekerja di Dreamworks sebagai Visual Development Artist.Keren!

Hobi menggambar yang ia miliki sejak kecil mengawali perjalanan karirnya hingga saat ini. Berawal dari hobi, ia memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat ketika masih menempuh pendidikan SMA kelas 2 untuk kemudian dilanjutkan di Art Center College of Design yang terletak di California. Jurusan ilustrasi menjadi pilihannya dan ia berhasil menyelesaikan pendidikannya yang bergelar Bachelor Fine Art.

Hal-hal yang bisa kita pelajari dari perjalanan hidup dan karir Griselda adalah berani untuk memutuskan masa depan dan menanggung risikonya. Ia juga tak mudah menyerah menjalani hidup yang jauh dari tanah kelahiran dengan bahasa dan kebiasaan berbeda. Mimpi menjadi motivasi yang menyemangatinya hingga ia berhasil menyatakan apa yang sebelumnya hanya sebatas angan-angan. Tentu saja hal ini merupakan bagian yang harus bisa kita contoh dalam mewujudkan impian kita.

Sumber: animationxpress.com

 

Tags :

Leave A Comment