Direktur Bela Negara Laksma TNI Dr. M Faisal, S.E, M.M meresmikan Sekolah Bela Negara di Manado

Caption for this image
Sekolah Bela Negara yang menjadi salah satu program pemerintah Republuik Indonesia.

Bertempat di Prisma School Manado digelar Direktur abela Negara Ditjen Pothan Kementerian Pertahanan RI, Laksma TNI Dr. M. Faisal, S.E, M.M meresmikan Pilot Project sekolah Bela Negara se Indonesia.

Dalam sambutanya Laksma TNI Dr.  M. Fasial, S.E, M.M mengakui kesan pertamanya saat tiba di kota Manado dengan suasana sangat meriah.

“Bela negara itu tidak hanya pertahanan militer, namun juga menjaga tarian adat khas budaya itu tugas adik-adik semua” pungkasnya dengan bangga dihadapan ratusan siswa SMA dan SMK se Manado.

“Bapak menteri pertahanan sangat bangga dengan launching pilot project sekolah belanegara ini, semoga bisa menjadi contoh bagi sekolah” lanjut Direktur Bela Negara

Seperti diketahui situasi saat ini yang kita hadapi bukan ancaman konvensional/militer, namun ancaman bukan militer yaitu ancaman budaya, sosial, politik. Termasuk juga ancaman teknologi, sering kita mendapat berita-berita yang tidak penting/berita bohong. Salah satu bela negara yang kita lakukan, kita harus bijak menggunakan sosial media yang ada. Dan tak kalah penting kita perlu selalu menekankan untuk ayo bicara baik tentang Indonesia serta ayo #BelaIndonesiaku dengan #IndonesiaBicaraBaik

(Tim BelaIndonesiaku

 

Tags :

Comments

Leave A Comment