Mahasiswi Driver Ojek Online Jadi Lulusan Terbaik FIP UNNES

Mahasiswa Berprestasi (Foto: Ist)

Seorang wisudawati berpose dengan jaket driver ojek online yang dibalut slempang bertuliskan “Lulusan terbaik FIP UNNES Periode I Tahun 2019”. Ia tampak tersenyum lebar dan wajahnya menunjukkan sorot bahagia. Seorang mahasiswi jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Semarang (UNNES) Khusnul Chotimah berhasil meraih gelar mahasiswi lulusan terbaik dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dalam wisuda periode I, 19 Maret 2019.

Mahasiswi yang juga driver ojek online ini berhasil menyelesaikan pendidikan strata I dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.76 yang ditempuh dalam waktu 3 tahun 4 bulan. Ia meraih IPK cumlaude dengan waktu pendidikan yang singkat.
 

Wisudawati cantik kelahiran Wonosobo ini selain cerdas, ia juga merupakan mahasiswa berprestasi I jurusan Teknologi Pendidikan 2018. Khusnul aktif dalam berbagai organisasi di kampus namun tetap bekerja paruh waktu sebagai driver ojek online.

Khusnul sangat bahagia akan apa yang diraihnya hari ini, “Alhamdulillah hari ini menjadi salah satu hari yang membahagiakan bagi saya, karena saya bisa melihat keluarga saya terutama orang tua saya tersenyum lebar menyaksikan apa yang telah saya raih sampai detik ini,” ujar Khusnul dengan dengan tidak berhenti tersenyum.

grab

Khusnul meyakini bahwa kesuksesan yang ia raih merupakan buah dari doa kedua orang tuanya dan dukungan dari berbagai pihak. “Semua ini terjadi karena doa kedua orang tua saya dan dukungan berbagai pihak. Saya sangat berterima kasih kepada mereka semua. Kunci dari pencapaian saya saat ini adalah fokus, berusaha mendapat nilai baik pada setiap mata kuliah agar tidak mengulang demi efisiensi waktu. Saat kuliah sebisa mungkin saya mencoba maksimal untuk memahami setiap mata kuliah, sehingga saya bisa memanfaatkan waktu lain untuk bekerja sebagai driver ojek online” sambungnya ramah.

(Mahasiswi Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Semarang-Tirami Widyawati)


Sumber: okezone.com

 

Tags :

Leave A Comment